HMI Cabang Padang Akan Gelar Diskusi Terbuka Gratis Untuk Umum, Dengan Pembicara Utama Ketua MK Priode 2013-2015


Padang-  Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Padang akan gelar diskusi terbuka dengan tema "ketukan Palu MK Dari Kaca Mata Mantan Ketua MK" pada tanggal 28 juli 2019 mendatang, dengan pembicara utama ketua Mahkamah Konstitusi 2013-2014 Dr,  Hamdan Zoelva SH, M,H yang juga menjabat sebagai presedium Majelis Nasiona KAHMI.

Diskusi yang di selengarakan Pengurus HMI Cabang padang akan terbuka untuk umum di wisma HMI/KAHMI Sumatera Barat di jalan Hang Tuah 158.

Pj Ketua umum HMI cabang Padang Rahmaddian menyampaikan, "insya allah diskusi kita kali sangat menarik untuk menambah wawasan kebangsaan, apalagi momentum pasca penetapan hasil keputusan mahkamah konstitusi terkait sengketa pemilihan presiden, di harapkan sekali kepada anggota dan kader hmi cabang padang berpartisipasi dan aktif dalam diskusi yang kita selengarakan,

"Belakangan, simpang siur kabar tentang proses persidangan sengketa Pemilu Serentak yang disiarkan live tentang sengketa Pilpres 2019 di MK menjadi pembahasan yang cukup menarik. Meski telah berakhir, namun berbagai tanggapan muncul kepermukaan. Seperti yang sama-sama kita ketahui bahwa sidang pengucapan putusan merupakan tahap akhir dalam proses persidangan di MK.

"Dalam sidang plano terbuka untuk umum mempunyai kekuatan hukum mengikat sejak di ucapkan dalam sidang plano terbuka

"Untuk itu perlu kiranya kita mendengar langsung bagaimana kedudukan MK dan putusan MK itu bisa diputuskan berdasarkan dari keterangan-keterangan para saksi. Baik dari pihak tergugat maupun dari pihak pengguggat yang nantinya akan langsung disampaikan oleh Mantan Ketua Hakim MK periode 2013-2015 yang juga pernah mengalami hal yang sama. Ketika memutuskan sengketa Pilpres di Tahun 2014.

(FH)


Post a Comment

0 Comments