Minat Anggota HMI Cabang Padang Untuk LK 2 Meningkat


Padang - Minat anggota HMI Cabang Padang untuk melanjutkan training LK II meningkat pada tahun ini, terbukti setiap LK II di beberapa daereah HMI Cabang selalu turut serta mengirimkan anggota-anggotanya untuk  berpartisipasi melanjutkan proses kaderiasi, pasca 6 bulan berproses di Basic Training (LK 1) HMI, peluang untuk bisa melanjutkan kejenjang berikutnya sangat terbuka. (17-07-2019)

Intermediate Training atau yang biasa disebut LK II adalah salah satu proses jenjang perkaderan di organisasi HMI setelah Latihan Kader 1.

Karata HMI Cabang Padang Abddurahman Meinanda menyampaikan" iya betul, minat anggota HMI Cabang Padang untuk melaksanan intermediate training meningkat, meskipun dalam keadaan libur wisma selalu ramai di isi kawan-kawan yang scrennnig atau pembekalan materi dan membuat makalah, biasanya kalo libur begini begini wisma tidak terlalu ramai karna banyak nya anggota pulang kampung ke daerah, selama satu bulan terakhirh setelah lebaran ini kegiatan di wisma sangat hidup di isi dengan diskusi dan pembekalan materi untuk keberangkatan LK II, meskipun kampus sedang libur semester, ujar Abddurahman.

PJ. Ketua umum Rahmaddian berharap angota HMI Cabang bisa memaximalkan proses dalam setiap jenjang tahapan training. Artinya, setelah Lulus dari proses Intermediate Training (LK II), kader diharapkan menjadi tulang punggung dalam roda organisasi dan mampu meningkatkan kemampuan intelektual demi mewujudkan tujuan HMI yang tertumpang dalam AD HMI Pasal 4.

"Dan kita ucapakan selamat berproses anggota biasa HMI Cabang Padang yang akan berangkat di beberapa daerah di indonesia, Rahmaddian juga berharap LK 2 bisa membangkitkan gairah Intelektual dan narasi peradaban keilmuan kader HMI.

Dalam beberapa hari terakhir anggota HMI Cabang padang lulus sebanyak kurang lebih 30 orang di beberapa daerah di Indonesia, diantaranya HMI Cabang Cianjur 2 orang, Korkom UPI Bandung 2 orang, HMI Cab. Palembang 8 orang. 3 orang di  LK II cabang persiapan Deli serdang, LK II 2 cabang Sukoharjo, LK II Cabang Cianjur, dan 9 orang di Lk I Korkom UIN Raden Fatah Palembang.

Post a Comment

0 Comments