Program Teras Pemuda PTKP HMI Cabang Padang, Mempertegas Arah Gerakan Mahasiswa


Padang - Bidang perguruan tinggi dan kepemudaan (PTKP) Himpunan mahasiswa Islam cabang Padang menggelar kegiatan diskusi yang diberi nama teras pemuda bertempat diwisma HmI cabang Padang, kamis,(10/10/2019).

Dalam diskusi bertemakan "mempertegas arah gerakan mahasiswa ” menghadirkan Fardi Winaldi. SH yang merupakan tokoh pemuda yang juga merupakan advokat sebagai pembicara, Serta pemantik diskusi Pj. Ketua Umum Rahmaddian. Selain itu, hadir puluhan kader HMI Cabang Padang  memenuhi forum diskusi dengan antusias.

Pj ketua umum HmI cabang Padang Rahmaddian  dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa hari ini gerakan mahasiswa/ pemuda harus dikembalikan ghairahnya karena mahasiswa/ pemuda merupakan agen of sosial control bagi pemerintah.

Sementara itu Kakanda Fardi winaldi  selaku pemateri mengatakan dirinya bangga bisa bertemu dalam momen diskusi bersama para kader HMI Cabang padang dalam membahas tentang gerakan apalagi beberapa hari belakangan ini mahasiswa sudah mulai menunjukkan tajinya sebagai media kritis bagi penguasa akan tetapi yang perlu diperhatikan adalah strategi dan taktik dalam melakukan aksi yang harus lebih ditingkatkan.

Sementara itu, Ketua Bidang PTKP HmI Cabang Padang Randa Afrizal Sandra mengatakan, diskusi yang menyoal gerakan ini sengaja digelar untuk memberikan wawasan mengenai arah gerakan kepada para kader HMI.

"Gerakan mahasiswa itu adalah media kritis terhadap pemerintah dan harus tersistem dengan baik karena aksi tampa strategi omong kosong sementara strategi tanpa aksi anarki. Maka dari itu salah satu tujuan diskusi yang kita beri nama teras pemuda adalah untuk memberikan pemahaman tentang bagaimana aksi yang seharusnya bagi kader HmI", tutur Randa.

Randa menambahkan, perlu adanya kontrol terhadap isu nasional maupun lokal, serta diiringi dengan memberikan solusi konkret dalam penyelesaian masalah yang terjadi.

Diakhir acara moderator almaized putra menyampaikan ada kenang-kenangan untuk pemateri yang diserahkan oleh Pj ketua umum HmI cabang Padang dan juga penyerahan sertifikat kepada peserta sebagai apresiasi atas kehadiran dalam diskusi teras pemuda HmI cabang Padang.

Post a Comment

0 Comments