Edukasi Untuk Umat, HMI Cabang Padang Adakan Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah


Padang – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Padang Melalui Bidang Pemberdayaan Ummat mengadakan Kegiatan “Pekan Keummatan”. Salah satu dari kegiatan yang dilaksanakan adalah Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah. Dalam Hal ini, hadir Pemateri Bapak Awaluddin, S.IQ sebagai Penyuluh Kementerian Agama Kota Padang dan Kakanda Heru Kisnanto, S.Ag Pimpinan Pondok Pesantren Ashabul Kahfi.
PJ ketua Umum Rahmaddian mengatakan dengan dilaksanakannya agenda pelatihan Penyelenggaraan Jenazah ini sangat bermanfaat dan berguna bagi seluruh kader HmI Cabang Padang. Rahmaddian berharap kegiatan ini dapat ditindaklanjuti ke depannya.
Sementara itu, Ahmad Hafiz selaku ketua Bidang Pemberdayaan Ummat HmI Cabang Padang mengatakan, kader HMI harus terlibat aktif dalam kegiatan-kegiatan Masyarakat apalagi kegiatan penyelenggaraan Jenazah. Karena, kegiatan pelatihan ini bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk orang banyak.
Pak Awaluddin dalam penyampaian Materinya mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat, apalagi kegiatan ini bekerja sama dengan pemerintah Kota serta remaja-remaja masjid yang ada di Kota Padang. Tidak banyak anak-anak muda sekarang yang mampu menyelenggarakan Jenazah keluarga nya, dan ini sangat disayangkan jika ada anak tak mampu menyelenggarakan Jenazah orang tuanya.
Sementara itu Heru Kisnanto, S.Ag menyambut baik dengan diadakannya kegiatan ini. Pelatihan yang dilaksanakan oleh HmI Cabang Padang perlu diberi apresiasi. Karena, pelatihan penyelenggaraan Jenazah ini banyak yang tidak mengetahuinya. Padahal, menyelenggarakan Jenazah itu hukumnya Fardu Kipayah. Heru berharap selanjutnya tidak ada lagi kader-kader HmI Cabang Padang yang tidak mampu menyelenggarakan Jenazah.
Selanjutnya kegiatan diakhiri dengan memberikan penyerahan kenang-kenangan kepada pemateri dan juga foto bersama. (RED/MH)

Post a Comment

0 Comments